Tuesday, May 15, 2012

Susu Cair Segar Mengencangkan Kulit Wajah

Susu Cair Segar 
Mengencangkan Kulit Wajah

Konon di masa Cleopatra hidup, susu cair segar dipercaya dapat mengurangi kerutan di wajah. Ratu mesir kuno itu telah menggunakan susu cair segar sebagai salah satu rahasia untuk menjaga kecantikan kulitnya agar terlihat muda lebih lama. Hingga kini, trik itu pun masih terus diterapkan.
Menurut David Bank, MD, dokter spesialis kulit dari Mount Kisco New York, apa yang dipelopori ratu Mesir itu memang bermanfaat bagi kulit. Kandungan protein, lemak, asam amino, dan vitamin A yang terkandung dalam susu cair segar dapat meredakan iritasi pada kulit.


Tidak hanya itu, susu cair segar juga mengandung asam laktat yang banyak digunakan sebagai formula dalam peeling. Asam laktat yang dimaksud adalah alpha hydroxyl acid yang dapat Anda temukan di balik label masker dan peeling. Zat ini berfungsi untuk membantu mengoptimalkan proses regenerasi kulit. Jaringan kulit yang sehat akan membuat kulit Anda terlihat cerah alami.


Lantas, bagaimana caranya? Ambil kapas atau sejenisnya yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah. Selanjutnya, celupkan kapas ke dalam susu cair segar dingin (setelah disimpan di kulkas) dan kemudian oleskan pada wajah Anda yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Anda akan langsung merasakan kesegaran kulit Anda.


Riani Susanto, ND, CT, naturopati dan dokter spesialis detoksifikasi, juga berbagi tips untuk kulit Anda agar segar dan kencang. Caranya, dengan membuat masker wajah yang dibuat dari campuran putih telur dan yoghurt, yang merupakan produk susu.


Cara membuatnya adalah dengan mencampur 2 sendok makan yogurt tawar dengan 1 butir telur, ambil putihnya saja. Aduk agar berbaur. Selanjutnya, oleskan pada kulit Anda yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Nikmati kulit kencang dan sehat.

0 comments:

Post a Comment