Monday, May 14, 2012

Manfaat Bayam Berduri Sebagai Obat Tradisional


Manfaat Bayam Berduri 
Sebagai Obat Tradisional
Manfaat Bayam Berduri Sebagai Obat Tradisional, Obat Tradisional, penyakit bisul, penyakit borok, penyakit, influenza, selesma, haid, batu ginjal, ginjal
Bayam berduri tumbuh di seluruh wilayah Indonesia, terutama di daerah sepi dan di pinggir jalan. Ada banyak jenis bayam antara lain bayam lemah (Amaranthus lividus Linn), bayam siti (Amaranthus tricolor Linn). Jenis bayam (Spinacia oleracia Linn) yang biasanya ditanam dan dimakan. Sedangkan bayam jenis bertangkai dan berdaun merah adalah yang paling baik.


Beberapa manfaat 
Bayam berduri sebagai obat tradisional

  1. Untuk penyakit bisul dan borok : Ambil daunya kemudian hancurkan dan tempelkan pada bisul dan borok. Lakukan hal ini setiap hari sampai sembuh dengan menggantu dua kali sehari.
  2. Untuk penderita pilek, selesma dan influenza : Ambil tiga genggam daun bayam berduri kemudian rebus dalam empat cangkir air, sampai menjadi tiga cangkir air. Diminum satu cangkir tiga kali sehari. Disamping itu air rebusan dari akar bayam berduri juga dapat bermanfaat sebagai pelancar haid dan membersihkan darah.

Semua jenis bayam banyak mengandung kalium nitrat. Bagi penderita batu ginjal sebaiknya meminta advis dokter sebelum meminumnya.

0 comments:

Post a Comment